5 Aksi Tilang Polisi Menggunakan Alasan Konyol

Loading...

razia kendaraanTidak bisa dipungkiri jika memang ada sejumlah oknum polisi lalu lintas yang kerap memanfaatkan situasi guna ‘memeras’ pengguna jalan, alasan yang digunakan mereka untuk menilang pengguna jalanpun kadang memang terdengar tidak masuk akal. Misalnya saja seperti empat kejadian berikut ini dimana polisi menilang pengguna motor karena alasan konyol agar si pemilik kendarnya mau memberikannya uang ‘damai’. (Merdeka.com)

1. Yamaha YZF-R15 Ditilang Karena Lampu Menyala Hanya Satu
Yamaha YZF-R15Lewat akun Faceboknya Heru Danuars menceritakan pengalamannya saat ditilang polisi ketika mengendarai motor Yamaha YZF-R15 miliknya. Saat melintas di kawasan Cirebon ia dihentikan oleh polisi yang kemudian menilangnya. Alasannya cuma satu, yakni karena lampu depannya yang menyala hanya satu.

Heru-Danuarsi

Padahal lapu motor Yamaha R15 memang menyala satu. Dan yang paling mengejutkannya lagi polisi yang memberhentikannya tidak memberinya surat tilang malah ngotot minta uang Rp 500 ribu. Ia akhirnya dibiarkan pergi setelah memberikan uang sebesar Rp 200 ribu pada polisi tersebut.

2. Ninja 250Fi standar pabrik ditilang karena spakbor pendek

Baca Juga :  Taman Wisata di Jakarta ini Jadi Tempat Mesum

Ninja-250Fi
Kejadian di Cikarang ini lebih menarik lagi dimana pemilik motor Kawasaki Ninja 250Fi standar pabrik bisa-bisanya ditilang, alasannya pun csangat konyol yakni karena spakbor belakang terlalu pendek. Apabila dibandingkan dengan spakbor ninja 250 yang lama, spakbor Ninja terbaru memang memiliki banyak perbedaan dimana terlihat jauh lebih pendek.

yoga-tri-priyanto

loading...

Polisi yang menilangnya itu ngotot ingin menilangnya dengan mengatakan bahwa itu bukan spakbor ori dari Ninja melainkan hasil modifikasi. Apabila dilihat dari gambar berikut ini Ninja model lama dan model baru jelas berbeda, namun mungkin polisi tersebut tidak tau akhirnya tetap ngotot.

Kawasaki-Ninja-250Fi

3. All New Honda CB150R ditilang karena lampu LED

all-new-honda-cb150rMenurut cerita yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Budhi di grup Facebook Yamaha New Vixion Lightning Riders ini temannya ditilang polisi hanya gara-gara motor Honda All-New CBR150R milik temannya itu menggunakan lampu LED yang sebenarnya itu adalah memang sudah bawaan pabrik. Polisi yang menilangnya itu tidak percaya jika motor CBR tersebut memang dibekali dengan lampu LED. Namun temannya langsung dibiarkan pergi usai memberi polisi yang menilangnya uang sebesar Rp 100.000.

Baca Juga :  Dokter Wanita Pamer Foto Selfie pegang penis pasien

budi-Honda-All-New-CBR150R

4. Mobil ditilang karena bawa barang

Aksi Tilang Polisi Menggunakan Alasan KonyolSeorang pemilik akun instagram bernama muhammadfahmimuzak ini menceritakan kalau dirinya kena tilang polisi hanya gara-gara membawa barang belanjaannya didalam mobil tersebut. Postingan Fahmi itu pun langsung menjadi viral karena dinilai sangat konyol.