5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Hitam

Loading...

Cara alami melembabkan dan memerahkan bibir

Memiliki bibir merah nan seksi tentu impian banyak wanita, selain karena wajah akan terlihat lebih cantik juga akan menambah daya tarik bagi para pria.

Banyak cara digunakan para wanita untuk memerahkan bibir mereka, sayangnya beberapa metode yang mereka gunakan selain sangat mahal juga tidak sehat.

Dalam artikel gapteknews kali ini kita akan membahas beberapa cara alami memerahkan bibir dan membuatnya tampil merekah terutama untuk para wanita yang memiliki bibir gelap.

Bibir gelap biasanya disebabkan oleh kebiasaan wanita yang kurang baik, seperti merokok, minum kopi, atau terlalu banyak terpapar sinar matahari. Faktor-faktor penyebab tersebut sebaiknya dihindari sebisa mungkin agar keinginan untuk memerahkan bibir dapat segera terealisasi.

Memiliki bibir yang hitam atau gelap tentu akan membuat perasaan jadi tidak pede dalam berpenampilan. Mungkin hal ini bisa disiasati dengan menutupinya dengan lipstik, tetapi hal tersebut pastilah tak bertahan lama.

Nah, agar bibir Anda tampak sensual dan indah dipandang mata, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk memerahkan bibir Anda secara alami:

  1. Oles Bibir dengan Madu

Madu dapat memerahkan bibir yang hitam

Madu adalah salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Madu tidak hanya digunakan sebagai obat herbal dapat yang menyembuhkan berbagai macam penyakit, tetapi juga adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mempercantik tubuh, salah satunya adalah memerahkan bibir yang tampak hitam pekat.

Bibir hitam tak akan terlihat menarik. Jika laki-laki melihat bibir wanita yang hitam, mereka pastilah enggan untuk meliriknya, apalagi melihatnya. Begitu pula istri yang memiliki bibir hitam tentu saja membuat suami tidak berselera untuk menciumnya.

Untuk itu, Anda bisa mencoba resep alami melembabkan dan memerahkan bibir menggunakan madu. Caranya cukup mudah, oleskan sedikit madu ke bibir setiap malam sebelum beranjak tidur. Saat tidur, madu tersebut akan bekerja mempercepat regenerasi sel-sel pada bibir.

Lakukan secara rutin, agar anda bisa mendapatkan bibir merah merekah dengan cepat.

  1. Air mawar

Air mawar untuk memerahkan bibir

Selain madu, resep alami untuk memerahkan bibir adalah air mawar. Air mawar pada dasarnya memang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan mencerahkan wajah, selain itu, air mawar juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir agar terlihat lebih sensual.

Bibir yang sensual tentunya lebih menarik saat dilihat. Dan tentu saja Anda tidak perlu lagi sering-sering mengoleskan lipstik karena bibir sudah berwarna merah merekah. Dan yang pasti bibir anda akan menjadi salah satu daya tarik anda yang paling istimewa.

Nah, bagi Anda yang berbibir gelap, Anda bisa menyulap bibir menjadi lebih merah menawan menggunakan air mawar. Caranya, Anda bisa mengolesi bibir dengan kapas yang telah ditetesi air mawar sebelum tidur.

Jika Anda melakukan treatment ini secara rutin, pastinya anda akan melihat bibir anda menjadi merah saat bangun dari tidur.

loading...
  1. Gunakan Jeruk Nipis untuk Memerahkan Bibir

Jeruk nipis memerahkan bibir gelap

Khasiat jeruk nipis memang sudah banyak dibuktikan orang. Buah asam ini tak hanya bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, tetapi juga bisa digunakan untuk mempercantik wajah Anda.

Di jaman dulu para wanita sering berada di luar rumah dan terpapar sinar matahari yang membuat bibir mereka kering dan menghitam. Untuk mensiasatinya mereka menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu cara alami memerahkan bibir yang tampak hitam.

Di jaman modern ini beberapa produk memang dapat memerahkan bibir secara instan tapi cara ini tentu saja tidak baik. Untunglah alam memberi kita jalan keluar berupa cara tradisional yang telah terbukti dapat memerahkan sekaligus melembabkan bibir secara permanen.

Oles bibir dengan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan 2 sendok makan air hangat. Tambahkan juga sedikit madu. Oleskan secara merata, tunggu 15 menitan, dan Anda bisa membilas bibir dengan air hangat. Jika Anda melakukannya dengan rutin, Anda bisa mendapatkan bibir merah impian Anda.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal orang sebagai obat alami untuk menghitamkan rambut atau membuat rambut tebal. Bahan alami ini juga bisa digunakan untuk campuran perawatan kecantikan wajah. Namun, tak banyak orang tahu jika minyak zaitun ternyata bisa digunakan sebagai pemerah bibir secara alami.

Jika Anda ingin mencoba resep alami memerahkan bibir dengan minyak zaitun, caranya cukup mudah, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir putih. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir, jangan lupa untuk menggosok bibir secara perlahan. Lalu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Agar bibir merah dengan cepat, Anda bisa melakukannya secara rutin 2 kali setiap hari, pagi dan sore.

  1. Mentega

Mentega untuk bibir seksi

Siapa bilang mentega hanya bisa digunakan untuk adonan kue saja, Anda juga bisa menggunakan mentega untuk melembabkan dan memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan mentega secara merata ke bibir Anda.

Lakukan perawatan bibir tersebut sebelum Anda beranjak tidur supaya pencerahan sel-sel bibir berjalan dengan maksimal. Lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Memiliki bibir yang merah dan seksi ternyata bisa diperoleh dengan cara-cara sederhana seperti dituliskan di atas. Mungkin hasilnya tidak instan dalam artian langsung merah seperti jika anda menggunakan lipstik, tapi tentu saja dalam jangka panjang bibir anda akan selalu tampil merah merekan dan seksi.

Demikian artikel singkat cara memerahkan bibir secara alami, semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga  MENGATASI BIBIR HITAM EFEK ROKOK