6 Kisah Nyata Mereka Yang Tewas Seperti FINAL DESTINATION

Loading...

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kematian ialah sesuatu yang tak akan pernah bisa diramalkan manusia. Sepintar apapun seseorang, dia tak akan pernah tahu kapan kematian itu bakal menjemputnya.

Bahkan istilah kabur dari kematian itu pun tak akan pernah terjadi. Lantaran setiap orang pasti bakal tewas. Namun kalau kamu menonton film FINAL DESTINATION, mungkinkah kematian itu bisa dicurangi? Mungkinkah orang yang kendati ‘gagal’ meninggal cepat atau lambat bakal tewas juga?

Tidak ada yang tahu, yang jelas orang-orang berikut ini menemui ajalnya setelah sebelumnya berhasil ‘kabur’ dari kematian. Dilansir Oddee, inilah mereka.

1. Dilindas Truk

dilindas truk

6 Juli 2013 adalah hari menyedihkan bagi maskapai asal Korea Selatan, Asiana Flight 214. Saat itu pesawat mengalami kecelakaan maut di bandara San Francisco. Gadis bernama Ye Meng Yuan bisa dianggap sebagai salah satu korban paling tragis. Awalnya Yuan adalah korban selamat karena sang pramugari memotong sabuk pengaman saat api mulai membakar pesawat dan Yuan berhasil melarikan diri di detik-detik terakhir melalui seluncur pesawat darurat,.

Remaja malang itu jatuh tergolek tak berdaya di landasan pacu dengan busa tahan api menutupi tubuhnya. Petugas penyelamat mengira Yuan sudah tewas dan hanya menyisakan pengendara truk pertama yang percaya Yuan masih hidup. Namun malang, saat pengendara truk kedua melaju dan langsung menyemprotkan busa ke puing pesawat, dia tidak sadar sudah melindas tubuh Yuan dan gadis itu tewas dengan tubuh tertutup busa.

2. Akibat Penembakan Massal

penembakan massal

Masih ingat dengan kasus penembakan massal saat penayangan film THE DARK KNIGHT RISES di sebuah bioskop di Aurora, Colorado? Salah satu korbannya adalah Jessica Redfield. Wanita berambut merah ini adalah penyiar olahraga muda sekaligus blogger Texas yang tewas bersama 12 orang lainnya.

Namun usut punya usut, sebelum tewas dalam aksi mengerikan itu, Jessica adalah korban selamat dari penembakan massal yang menewaskan satu orang di sebuah mall di Toronto. Bahkan Jessica yang saat itu merasa hendak tewas sempat mengungkapkan perasaan tidak percaya dirinya bisa selamat dari penembakan di mall. Malangnya, dia pun dijemput kematian dengan kejadian yang hampir mirip.

3. Tewas di Pesawat

tewas di pesawat

loading...

Elzie (Bud) Warren (70) dan Phyllis Jean Ridings (52) adalah pasangan ayah-anak yang hobi mengendarai pesawat terbang ringan. Mereka berdua bahkan menjadi anggota Asosiasi Pesawat Eksperimental. Namun sepertinya hobi itulah yang membuat Bud dan Jean menjemput kematian. Pada tahun 2007, mereka berdua berhasil selamat dari kecelakaan saat sukses mendarat darurat di lapangan jerami saat pesawat yang mereka kendarai meledak terbakar.

Namun empat tahun kemudian atau pada 2011, Bud dan Jean tidak selamat. Saat menerbangkan pesawat terbang ringan, dengan penyebab yang masih misterius, pesawat itu kecelakaan dan mereka berdua menjemput kematian.

4. Diperpanjang Seminggu

perpanjang seminggu

Jessica de Lima Rohl (21) adalah seorang wanita di Brazil yang berhasil selamat dari sebuah kebakaran maut di klub malam. Di mana saat kebakaran itu terjadi, Jessica memilih tinggal di rumah. Di klub itu digelar sebuah pesta kampus tetapi saat hendak berangkat, kekasih Jessica yakni Adriano Stefanel (20) meminta Jessica di rumah saja. Benar permintaan Adriano, karena beberapa jam kemudian klub malam itu terbakar dengan korban tewas mencapai 238 orang.

Namun lima hari berselang, Jessica tewas karena kecelakaan mobil yang janggal. Saat itu Jessica hendak bertemu dengan Adriano yang ada di kota lain dan mereka berdua pulang bersama dua hari kemudian. Malang, mobil yang mereka tumpangi ditabrak truks secara aneh dan mereka tewas di tempat.

5. Kecelakaan Yang Sama

kecelakaan

Aksi teroris pada gedung World Trade Center, 11 September 2011 silam memang begitu menyedihkan. Namu Hilda Yolanda Mayol termasuk orang yang beruntung lantaran bisa selamat. Saat itu Hilda bekerja di restoran lantai dasar dan berhasil melarikan diri dari tempatnya bekerja yang menjadi puing-puing tersebut.

Namun keberuntungan seakan dialami Hilda hanya dua bulan saja. Karena Hilda menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat American Airlines 589 di wilayah Queens pada 12 November 2011. Di mana dalam kecelakaan itu, ada 26 penumpang tewas.

6. Semuanya Musnah

musnah

Pada tahun 1977 silam, tim basket putra Universitas Evansville tewas dalam kecelakaan pesawat. Namun rupanya tak semua anggota tim basket tewas karena ada salah satu anggotanya yakni David Furr yang tidak ikut dalam penerbangan itu lantaran cedera kaki. Hanya saja sepertinya David seolah ditakdirkan tewas bersama rekan-rekannya dalam pesawat Douglas DC-3 N51071 itu.

Karena dua minggu usai kecelakaan pesawat, David dan adiknya yang berusia 16 tahun pulang ke rumah usai menonton turnamen basket mengalami kecelakaan mobil di Newton, Illinois. Karena kecelakaan itu, David dan adiknya langsung tewas sehingga membuat tim basket pria Evansville punah.