7 Latihan Paling Baik untuk Kencangkan Payudara

Loading...

Payudara kencang tentu jadi idaman para kaum hawa, terutama kaum ibu. Usia serta menyusui membuat penampilan payudara tak sekencang semasa muda. Namun, sebenarnya payudara kencang tergantung pada otot-otot di bawah payudara.

payudara

Setelah usia tertentu, otot-otot mulai melonggar. Alhasil, payudara mulai melorot atau kendur. Tak perlu operasi, wanita bisa mengencangkan payudaranya dengan latihan.

Ada beberapa latihan terbaik untuk payudara. Apabila payudara Anda kendur bisa berkonsultasi dengan pelatih kebugaran untuk mengetahui latihan yang bagus untuk payudara.

Tapi, Anda harus sabar karena latihan ini tak bisa menyulap payudara menjadi kencang hanya dalam semalam. Anda cukup latihan teratur untuk mendapatkan payudara kencang. Berikut latihannya seperti yang dikutip dari liputan6.com:

1. Push-up
Latihan ini bagus untuk payudara. Latihan ini bekerja pada otot dada Anda dan mengencangkannya. Coba lakukan 15 kali, kemudian istirahat sebentar dan ulangi lagi.

2. Meremas bola
Cara ini tidak hanya bagus untuk dada, tapi juga membuat bahu kencang. Cobalah duduk lurus di kursi dan menjaga perut Anda. Sekarang remaslah bola dan coba melurukan lengan. Jangan berhenti meremas sebelum proses selesai.

Baca Juga :  8 Dampak dari Kesepian atau Kesendirian, Bisa Mati Mendadak
loading...

3. Free weight
Berdiri tegak dengan kaki terpisah. Ambil dua beban masing-masing sekitar 3,5 pon di tangan Anda. Sekarang, mengangkat tangan Anda perlahan-lahan sejajar bahu Anda dan menurunkannya lagi.

Lakukanlah dalam 3 set dengan 15 repetisi. Latihan ini juga mengencangkan lengan atas Anda.

4. T-Plank
Cobalah ke posisi push-up dan usahakan kaki Anda stabil dengan berdiri menyamping. Ambil dua beban di masing-masing tangan dan angkat yang kanan dan arahkan ke posisi ‘T’. Tunggu 10 detik dan ganti sisi untuk mengulanginya lagi.

5. Bhujangasan
Jika Anda ingin payudara seksi, coba yoga. Yogasana juga bagus untuk postur tubuh Anda. Berbaring pada perut Anda dan membuka bahu Anda. Cobalah untuk mengangkat tubuh bagian atas dan tahan posisi selama 10 detik. Lakukan selama 4 kali sekaligus.

6. Bench Press
Ini adalah salah satu latihan untuk payudara yang mengangkat payudara kendur Anda dengan menyatukan otot-otot dada dan jaringan payudara. Berbaringlah di bangku atau bola Swiss. Ambil dumbbells di masing-masing tangan. Sekarang, angkat tangan Anda dan dekatkan dengan dada Anda.

Baca Juga :  10 Cara Langsing Setelah Melahirkan Cepat dan Alami

7. Wall Push-up
Berdiri jaraknya sekitar 2 kaki dari dinding, letakkan telapak tangan di dinding. Sekarang, mendorong tubuh Anda ke depan dan memberikan tekanan pada telapak tangan Anda untuk menolak diri Anda mencapai ke arah dinding.