Cara Copy Artikel dari Blog yang Tidak Bisa Diklik Kanan

Loading...

Situs atau blog yang biasanya memblokir klik kanan atau pun copy paste di situsnya ini biasanya menggunakan kode dari javascript. Nah, untuk itu cara untuk bisa mengcopy situs yang tidak bisa diklik kanan atau pun diseleksi artikelnya ini adalah dengan mematikan javascript dari browser yang digunakan. Di bawah ini Saya ada dua cara untuk mematikan javascript tersebut yang biasa digunakan pada Chrome atau pun Firefox.

Cara matikan fitur javascript di Google Chrome Browser

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan mengklik opsi setelan atau settings dari tombol yang ada di sudut kanan atas browser Google Chrome Anda.

cara-copy-artikel-dari-blog-yang-tidak-bisa-diklik-kanan-1-oleh-tekno-segiempat1

  • Setelah itu Anda harus klik pada opsi yang paling bawah yang bertuliskan Show advance settings untuk menampilkan setting lanjutan. Jika opsi lanjutan telah muncul maka, Anda langsung saja klik pada opsi yang bertuliskan Content settings.

cara-copy-artikel-dari-blog-yang-tidak-bisa-diklik-kanan-2-oleh-tekno-segiempat1

  • Nah, setelah Anda mengklik tombol opsi Content settings tersebut, maka Anda akan melihat pop up yang muncul. Lalu, Anda cukup klik pada tab JavaScript, lalu pilih pada opsi yang bertuliskan ” Don’t allow any site to run javascript”. Fitur inilah yang akan mematikan fungsi javascript pada setiap website yang Anda buka, sehingga website yang menggunakan fungsi javascript untuk memblokir klik kanan bisa terbuka.

cara-copy-artikel-dari-blog-yang-tidak-bisa-diklik-kanan-3-oleh-tekno-segiempat1

loading...

Setelah javascript tersebut mati, maka Anda bebas untuk mengcopy paste artikel yang ada di dalam website atau blor tersebut. Atau pun melakukan klik kanan sepuasnya.

Cara matikan fitur javascript di Mozilla Firefox Browser

  • Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka browser Firefox Anda. Setelah itu, Anda ketikkan pada tab url-nya “about:config”. Jika ada tampilan warning atau peringatan yang muncul, silahkan Anda klik saja pada opsi “Saya berjanji akan berhati-hati (I accept the risk)”.

cara-copy-artikel-dari-blog-yang-tidak-bisa-diklik-kanan-4-oleh-tekno-segiempat1

  • Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Di halaman ini Anda cukup mengetikkan kata javascript pada kolom pencarian yang telah disiapkan. Setelah proses pencarian selesai, maka silahkan Anda cari opsi yang bertuliskan javascript.enable. Silahkan Anda klik dua kali pada opsi tersebut, sehingga opsinya berubah menjadi False.

cara-copy-artikel-dari-blog-yang-tidak-bisa-diklik-kanan-5-oleh-tekno-segiempat1

  • Jika Anda sudah melakukan hal tersebut, silahkan Anda coba membuka situs yang terproteksi klik kanannya tersebut, lalu coba klik kanan. Pasti sudah bisa!

Nah, itulah beberapa langkah atau tahap yang harus Anda lalui untuk bisa membuka opsi klik kanan pada situs yang membatasi akses tersebut. Selamat mencoba!