Cara Download Video dari Youtube di iPhone

Menggunakan Internet Download Manager dan beberapa Add on browser Youtube Downloader . Akan tetapi, bagaimana dengan yang menggunakan perangkat smartphone seperti iPhone atau iPad? Nah, untuk Anda yang menggunakan iPhone atau iPad dan ingin mendownload video dari Youtube, maka cara di bawah ini mungkin bisa membantu.

Menggunakan aplikasi iBolt Downloader & Manager

  • Untuk cara pertama ini Anda bisa mencoba aplikasi yang bernama iBolt Downloader & Manager. Aplikasi ini bisa Anda cari dari halaman App Store di perangkat iOS (iPhone/iPad) Anda langsung.
  • Jika aplikasinya tersebut telah Anda temukan, langsung saja Anda install aplikasi tersebut seperti biasanya. Kemudian langsung saja buka aplikasinya jika proses penginstalan telah selesai.
  • Di tab url bagian atas, Anda masukkan alamat situs youtube.com, lalu cari video yang ingin Anda download tersebut.
  • Jika videonya sudah Anda temuka, jalankan saja videonya selama beberapa saat. Setelah, itu Anda akan melihat tampilan notifikasi yang bertuliskan ‘Cache Video to Memory’, langsung saja tap pada notifikasi tersebut. Saat Anda tap pada opsi tersebut, maka video tersebut pun akan langsung mulai untuk diidownload.
  • Dan, untuk melihat video hasil download tersebut, maka Anda bias bias membuka tab yang ada di samping menu browser tersebut.
  • Kemudian Anda masuk pada menu ‘Videos’, lalu cari nama ‘videoplayback’. Videoplayback itulah nama dari video yang sudah berhasil Anda download tadi. Anda bisa merename nama videonya dengan cara tap lama pada nama video tersebut, lalu pilih opsi Rename.

Menggunakan aplikasi My Media  Download Manager

cara-download-video

loading...
  • Cara kedua adalah masih menggunakan aplikasi iOS yang berna,a My Media Download Manager. Aplikasi ini juga sudah tersedia di App Store agar bisa dengan mudah untuk Anda install langsung ke perangkat iOS Anda.
  • Jika aplikasinya ini sudah terinstall, selanjut Anda langsung jalankan aplikasinya tersebut. Masih sama dengan cara pertama adalah membuka menu browser dari aplikasi My Media Download Manager yang bericon bola dunia yang ada pada bagian sudut kiri bawah layar Anda. Kemudian, buka situs Youtube.com dan cari video yang ingin Anda download tersebut.
  • Jika video tersebut telah Anda temukan, maka tahap selanjutnya adalah cukup copy link dari video tersebut. Setelah itu, Anda bukan buka browser bawaan iOS yaitu Safari, dan masuk pada situs offliberty.com. Paste link video tersebut pada kolom yang disediakan, dan pilih Off.
  • Akan muncul pilihan file dari link yang Anda masukkan tadi yaitu dalam bentuk video atau mp3. Silahkan Anda pilih kotak yang berwarna kungin kedua jika Anda memilih video.
  • Setelah itu, Anda cukup mengecek pada media galeri atau video pada perangkat iOS Anda, apakah video tersebut telah selesai di download.

Kedua aplikasi ini tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Semua itu tergantung dari Anda yang ingin menggunakan aplikasi yang mana yang sesuai dan mana yang lebih mudah menurut Anda. Tapi, menurut Saya kedua cara di atas itu adalah cara mudah.