Cara Jitu Meningkatkan Pelanggan / Subscriber di Youtube

Loading...

Selain dengan memasang video pada artikel kita juga dapat memasang widget tombol subscribe youtube di website/blog. Dengan cara ini pengunjung website/blog kita dapat dengan mudah mengikuti update terbaru jika Anda membuat video terbaru. Cara ini bisa dikatakan sangat efektif terutama jika Anda sering menyematkan video embed youtube kedalam postingan. Pengunjung akan dengan mudah mengikuti aktivitas Anda di youtube.

setup-tombol-langganan-youtube[1]Setelah Anda berada pada halaman setup, Anda akan menemukan halaman seperti pada tampilan gambar diatas, yang perlu Anda lakukan hanyalah mmasukkan ID youtube dan mengambil script untuk dipasang pada blog Anda. Pada gambar diatas saya beri nomor urut untuk menjelaskan beberapa fungsi yang bisa Anda sesuaikan. Berkut adalah penjelaannya:

  1. Silahkan ganti degan ID Youtube Anda (Jika Anda tiak mengetahui ID Youtube Anda silahkan kunjungi halaman Info Akun Youtube).
  2. Pada tahap ini Anda dapat menentukan layout, tampilan subscribe youtube sesuai keinginan Anda, hasilnya akan terlihat pada bagian “Preview” disebelah kanan.
  3. Setelah semuanya selesai silahkan copy semua script, lalu pasangkan pada blog Anda.
Baca Juga :  Trik Membuat Posting Otomatis YouTube ke WordPress

Cara Memasang subscribe youtube di blog:

Pada contoh ini saya ingin memasang subscribe youtube pada bagian sidebar blog. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

loading...
  • Pastikan Anda sudah melakukan login ke akun blog Anda
  • Pada bagian dahboard blog, pilih “Tata Letak“⇒”Tambah Gadget“⇒”HTML/JavaScript
  • Masukkan kode scriptyang tadi Anda copy kedalam kolom “HTML/JavaScript
  • Terakhir janga lupa klik “Simpan”

Cara Memasang subscribe youtube di WodPress:

Jika Anda pengguna platform wordpress dan ingin mempromosikan youtube Anda pada sutus milik Anda, caranya cukuplah mudah, setelah Anda membuat subcribe youtube selanjutnya pasang pada situs Anda dengan cara sebagai berikut:

  • Login ke wp-admin
  • Pada dashboard arahkan kursor mouse Anda pada Appearance⇒Widgets dan pilih Text
  • Pastekan kode script subcribe Anda pada kolom Text
  • Terakhir Simpan

Sekarang subscribe yotube Anda sudah terpasang pada blog, tinggal tunggu saja hasilnya. Selain cara diatas Anda juga dapat mempromosikan video maupun selular youtuba Anda padateman Anda di social media seperti facebook, twitter, Google+ dll.

Baca Juga :  Cara Mudah Upload Video ke YOUTUBE melalui Laptop