Cara Mengatasi gatal Pada Vagina

Loading...

Vagina GatalGatal pada vagina merupakan hal yang sering terjadi pada semua wanita namun jika rasa gatal pada vagina tidak mau hilang bisa saja ini merupakan masalh kesehatan yang ada pada vagina.

Wanita pasti akan mencari cara untuk mengatasi gatal yang terjadi pada vagina, sebab vagina yang gatal pastinya menimbulkan rasa yang tidak enak serta menggangu kamu dalam melakukan aktifitas sehari hari.

Banyak penyebab yang bisa menimbulkan rasa gatal antara lain seperti adanya bakteri pada vagina sampai masalah kebersihan vagina.

Nah berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi rasa gatal pada vagina mau tahu apa aja itu? Simak 5 Cara Mengatasi Gatal Pada Vagina berikut ini.

1. Kebersihan kelamin

Kebrsihan vagina wanita haruslah tetap terjaga agar rasa gatal tidak meyerang vagina. Kenakan celana dalam berbahan katun dan menggantinya minimal dua kali sehari untuk menghindari infeksi.

2. Hindari kontak dengan bahan kimia berbahaya

loading...

Bahan kimia yang berbahaya juga bisa membuat vagina wanita menjadi gatal hal ini terjadi karena reaksi kimia yang terjadi disekitar vagina yang membuat alergi disekitar vagina wanita. Sebaiknya hindari penggunaan sabun pembersih yang punya aroma yang sangat kuat.

Baca Juga :  7 Latihan Paling Baik untuk Kencangkan Payudara

3. Memangkas rambut kemaluan

Memangkas rambut kemaluan juga bisa menghindari rasa gatal pada vagina sebab rambut kemaluan bisa saja menjadi tempat atau sarangnya bakteri.

4. Air

Dehidrasi juga dapat menyebabkan gatal pada vagina dan munculnya sensasi terbakar. Jadi, perbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari.

5. Makan yogurt

Kamu juga dapat mengonsumsi yogurt untuk mengatasi rasa gatal pada vagina. Yogurt memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa gatal di Vagina.

baca juga: Penyebab Vagina terasa Sakit

Baca Juga :  TIPS MENGHILANGKAN RASA SAKIT PADA MELAHIRKAN NORMAL