Cara Mengatasi Kesemutan Pada Penis dan penyebabnya

Loading...

Kesemutan biasanya terasa di tangan atau kaki, saat aliran darah terblokir atau tak mengalir secara sempurna. Selain di ujung-ujung anggota badan tersebut, alat kelamin pria juga bisa kesemutan. Apa penyebabnya?

penis kesemutan

Sensasi mati rasa sebagian, kesemutan atau seperti terbakar pada kulit dikenal sebagai paraesthesia. Tidak hanya di ujung jari kaki dan tangan, sensasi ini juga bisa terjadi pada penis pria.

Setiap jenis sensasi kesemutan, mati rasa dan kesemutan biasanya merupakan gejala yang berhubungan dengan saraf sensorik yang rusak, sakit atau terluka. Penyebabnya tergantung pada lokasi dari sensasi, tapi biasanya mencakup kondisi saraf fisik jenis cedera.

loading...

“Kesemutan (paraesthesia) pada penis bisa disebabkan karena gangguan sirkulasi darah atau saraf sekitar penis. Masturbasi bukan penyebabnya, tapi olahraga sepeda masih mungkin sebagai penyebabnya. Iritasi batang penis pada sadel sepeda yang terlampau lama disertai suhu panas sekitar penis saat mengayuh sepeda patut dipertimbangkan sebagai penyebab,” jelas dr Andri Wanananda, MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Jakarta, dalam konsultasi kesehatan detikHealth, Selasa (1/4/2014).

Kesemutan pada penis bisa disebabkan oleh berbagai kondisi medis, antara lain:

1. Diabetes mellitus
2. Alkoholisme
3. Hipokalsemia (rendahnya kadar kalsium di dalam plasma darah)
4. Lesi medula spinalis
5. Kompresi akar saraf
6. Herpes zoster
7. Multiple sclerosis
8. Neuropati terjepit
9. Kejang parsial

“Sebaiknya periksa kadar gula darah, lemak (kolesterol) dan asam urat. Dianjurkan minum suplemen yang mengandung vitamin B1, B6 da B12,” tutup dr Andri.

Catatan egk usah pake cd biar terasa longgar,trus mr.p kalo bisa mendongak keatas