Cowok Wajib Baca, Ini Bahaya Kebanyakan Onani Kelamin Kamu

Loading...

bahaya-terlalu-sering-masturbasi

Apakah kamu sering masturbasi? Nah, sebaiknya kamu tidak boleh terlalu sering karena bisa berdampak buruk bagi organ vital kamu.

Masturbasi memang merupakan pilihan beberapa orang untuk menjauhkan diri dari kehamilan dan penyakit seksual yang menular. Namun, perlu kamu ketahui juga bahwa masturbasi yang terlalu sering ternyata memiliki risiko yang cukup serius lho.

Jika seseorang terlalu sering atau melakukan gerakan yang kasar pada organ vital saat masturbasi, maka bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi ringan atau lecet.

Kondisi seperti ini memang tergolong ringan, tapi kondisi ini bisa mengganggu kenyamanan kamu. Terlebih lagi jika alat vital kamu terkena sabun, hal itu akan terasa perih dan cukup pedih.

loading...

Sementara untuk pria yang berusaha membengkokkan penis saat ereksi dapat menyebabkan cidera seperti fraktur penis atau penis patah.

Dilansir dari laman Web MD, menurut seorang professor kondisi tersebut bisa memperparah penis.

“Penis akan berwarna ungu dan bengkak, sangat mirip dengan terung,” kata professor di Southern Illinois University School of Medicine di Springfield, Tobias S. Khler, MD, MPH.

Meskipun kondisi fraktur penis jarang ditemukan, tapi kondisi ini tetap harus diwaspadai. Jika pria sudah mengalami kondisi ini, maka harus melalui pembedahan. Dan selama masa pengobatannya pasien akan diberi obat penenang agar tidak terjadi ereksi.

Nah lho, apakah kamu masih mau sering melakukan masturbasi? Kamu boleh melakukannya tapi dengan hati-hati agar semua itu tidak terjadi.