Hati Hati Jika Terkena 3 Strike di Akun YouTube Berlisensi

Loading...

YouTube adalah salah satu produk Google yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan atau mendapatkan uang dengan menjadi mitra Youtube. Mendapatkan banyak penghasilkan dari YouTube di perlukannya banyak views karena Anda akan di bayar $1 untuk video 1000 x tayang.

Strike YouTube

Menjadi mitra YouTube di perlukan reputasi yang baik, apabila akun Anda terkena peringatan Copy Right Notice video tersebut tidak bisa di monetize. Tetapi itu tidak menjadimasalah karena YouTube menyediakan fitur agar terhindar dari hak cipta musik.

Peringatan lain dari YouTube adalah Copyright Strike. Strike adalah penghapusan video oleh YouTube tanpa peringatan dan tanpa banding karen bukti sudah cukup dari laporan pemilik asli video atau laporan dari pemirsa mengenai video tersebut. karena svideo tersebut terdapat ada di dalam tiga alasan :

1. Terms of service violation ; konten mengandung unsur kekerasan/penghinaan, sehingga video tersebut di cekal. Biasanya video yang Anda tayangkan mendapat laporan dari pemirsa.

2. Content Id match (Copyright Strike) ; ini sama dengan matched with 3rd party content, tetapi bedanya ini bukan hasil pemeriksaan sistem YouTube, tetapi pemilik asli video yang melaporkannya. Maka YouTube langsung menanggapi laporan tersebut dengan langsung memberikan strike ke video
copas tersebut.

Baca Juga :  Cara Pasang Audio Musik Yang Di Cekal YouTube

Jika si pelapor memiliki cukup bukti pada video tersebut, maka video langsung mendapatkan strike atau dihapus tanpa peringatan dan banding.

loading...

3.DMCA Takedown Notice ; ini merupakan pelanggaran hak cipta atau matched 3rd party berulang kali tanpa tindakan atau banding.

Berikut screnshot akun YouTube yang terkena Strike 1 :

Strike%2B1

Apabila video Anda terkena strike 1 agar akun Anda bisa di akses lagi maka Anda akan di minta menjawab beberpa pertanyaan, biasanya terdapat 5 pertanyaan. Jika Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar minimal 4 pertanyaan maka Anda bisa mengakses kembali akun YouTube Anda. Berikut screnshootnya :

Copyrich%2Bschool

Akumulasi 1 strike cukup lama Anda perlu menunggu 6 bulan akun Anda menjadi pulih kembali, namun apabila dalam 6 bulan Anda terkena strike sampai 3 kali, maka akun YouTube Anda langsung Banned permanen. Berikut 3 ketentuan strike di YouTube :

Strike 1: status akun youtube jadi “not in good standing” kemampuan custom thumbnail di hilangkan.

Strike 2: kemampuan upload video di atas 15 menit di hilangkan.

Baca Juga :  Peralatan Penting Untuk Membuat Video YouTube

Strike 3: akun youtube langsung banned.

Cara aman bermain YouTube agar terhindar dari tindakan yang mengancam akun YouTube Anda adalah dengan membuat karya sendiri, apabila Anda akhli dalam komputer maka buatlah tutorial video kemudian menguploadnya. Dengan cara tersebut Anda dapat menjadi mitra YouTube dengan jangka waktu yang panjang.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai 3 Strike atau peringatan di Akun YouTube, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga :  Cara Membuat Tampilan Pop-up Youtube di Komputer/Laptop