Kasihan, Kakek Penjual Donat Ini Tertipu Uang Mainan

Loading...
Setiap orang memiliki rezekinya masing-masing. Ada yang diberikan rezeki berlimpah, tapi tak sedikit pula yang harus bersusah payah untuk mencari rezeki.
Kasihan, Kakek Penjual Donat Ini Tertipu Uang Mainan

Seperti halnya kakek yang satu ini, di usianya yang telah uzur ia masih harus bekerja mencari nafkah demi sesuap nasi pengisi perut. Kakek ini bekerja sebagai penjual donat keliling di Ujung Batu, Rokan Hulu, provinsi Riau. Ia menjajakan donatnya sambil berkeliling dengan bantuan gerobak sepeda.

Tapi nasib malang tidak bisa ditolak, kakek tua ini menjadi korban penipuan orang yang tidak bertanggung jawab. Ia harus pulang dengan menahan sedih karena ditipu dengan uang mainan.

loading...

Kisah ini diunggah di laman facebook oleh Hasanah Anna pada tanggal 5 Februari lalu. Ketika itu Anna dan anaknya membeli donat, kemudian kakek ini memanggil anak Anna dan bertanya, “Nak ini duit beneran apa gak ya?” tanya si kakek sambil melihatkan uang bernilai Rp 100 ribu yang sudah lecek.

Anak Anna pun menjawab, “Gak kek, ini duit mainan.” Seketika itu langsung bergetarlah tangan kakek itu dan dengan wajah sedih ia pun berkata, “Ada orang tadi beli dengan duit ini 10 ribu.”

Anna dan anaknya pun bertanya, “kakek kembalikan duitnya berapa?”. Dengan suara pelan dan parau kakek itu menjawab, “Ya 90 ribu lah nak, wong dia beli cuma 10 ribu kok.”

Baca Juga :  Ponselnya Nyangkut di dalam Kemaluannya Wanita

Anna mengaku sangat sedih mendengar cerita sang kakek. ” Langsung gak tahan rasanya nahan air mata, koq yaa tega kali manusia zaman sekarang… Astaghfirullah…,” tulis Anna.

Kasihan, Kakek Penjual Donat Ini Tertipu Uang Mainan

Postingan Anna ini telah menjadi viral. Sejak diunggah hingga hari ini, kisah menyedihkan kakek ini telah mendapatkan 17 ribu likes, dibagikan sebanyak 9.470 kali, dan mendapat 9.733 komentar.

Diantara komentar para netizen adalah,

“Sabar ya kek.mgkin kakek lagi diuji kesabaran nya ma allah. Mga kakek mendapat kan lagi rezki yg lebih byk.aminn” tulis pemilik akun Dodos Karawang

“Gantikan saja uangnya kalau memang benar2 kasihan atau mau membantunya… Sekalian menambah pahala dan menabur di tanah yg subur… Apalagi berbakti pada org yg sudah tua sangat disenangi Tuhan…” tulis pemilik akun Ådi Kth Gunawan

“smoga kakek dpt rezeki yg berlimpah dan yg membohongi kakek suatu saat pasti mndpt balasan dr Allah” tulis pemilik akun Jhon Jho

Bahkan dalam sebuah komentar disebutkan bahwa postingan Hasanah Anna ini membuat seorang dermawan merasa iba dan akhirnya rela berbagi rezekinya dengan si kakek.

Baca Juga :  Heboh, Matahari Mall Tawarkan Jasa Sewa Pasangan Online

“Alhamdulillah ada seorang dermawan dari batam yang telah rela berbagi rezekinya untuk kakek ini, berkat postingan mba anna ini semoga mendapat berkah dari allah swt” tulis pemilik akun Yudhi Red Axe.

Inilah salah satu manfaat positif dari media sosial. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa. Hargailah setiap usaha yang dilakukan oleh orang lain untuk mencari rezeki. Terlebih lagi bila mereka adalah orang-orang yang sudah berumur. Setidaknya bila tidak bisa membantu dengan materi, bantulah dengan berbuat baik kepada mereka.