Letakkan Bawang Putih di Telinga, Hasilnya Menakjubkan

Loading...
Meski dikenal sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat lainnya. Seperti menyingkirkan radang tenggorokan, mencegah pembekuan darah, membantu perlawanan infeksi, mengurangi tingkat gula darah, mengobati sakit gigi dan kutil serta mencegah kanker.
Letakkan Bawang Putih di Telinga, Hasilnya Menakjubkan

Selain itu bawang putih juga memiliki manfaat mengagumkan dalam penyembuhan telinga. Bila telinga anda berdengung atau terasa nyeri, mungkin saja hal ini menunjukkan bahwa ada masalah diliang telinga entah karena infeksi atau karena ada kotoran serumen yang menyumbat.

Nah sebelum ke dokter, ada baiknya kamu coba gunakan ramuan alami dengan meletakkan bawang putih di lubang telinga. Berikut penjelasan lengkapnya.

loading...

Bawang putih memiliki kandungan asam fosfor yang diyakini para ahli dapat membasmi dan membunuh apapun yang menyebabkan masalah kesehatan pada telinga. Sebenarnya penggunaan bawang putih sebagai pembersih telinga telah lama diketahui dan digunakan oleh bangsa China. Bahkan hal ini telah banyak disebutkan dalam literatur. Caranya cukup mudah, yaitu sebaga berikut :

  1. Ambil bawang putih kemudian kupas kulitnya. Lalu potong bawang putih dengan memilih umbi bagian tengahnya yang berwarna lebih kuning dibandingkan dengan luarnya.
  2. Letakkan irisan bawang putih tersebut pada lubang telinga
  3. Perhatikan agar bawang putih tidak masuk ke dalam telinga.
  4. Biarkan di dalam lubang telinga selama semalaman
  5. Ambil dan buang bawang putih pada telinga ketika pagi hari
Baca Juga :  15 GERAKAN PENGHILANG STRESS DAN NGANTUK

Namun hal yang perlu diketahui adalah bawang putih yang digunakan bukanlah bawang putih biasa melainkan bawang putih organik. Hal ini dikarenakan bawang putih non-organik biasanya mengandung banyak zat pestisida yang tentunya tidak akan aman bila diletakkan di dalam telinga.

Bawang putih yang kamu letakkan pada telinga selama semalaman ini dapat melembutkan dan menghilangkan sejumlah kotoran sehingga telinga dapat terjaga kebersihannya. Disamping itu bawang putih juga bermanfaat untuk mencegah infeksi dan menyehatkan telinga kamu. Selamat mencoba.

Baca Juga :  7 Dampak Berbahaya Lemak di Perut Bagi Kesehatan