Tips Membuat Tag Video Youtube Agar Maksimal Dihasil Pencarian

Loading...

Tag video youtube dapat dikatakan sebagai second keyword pada video( selain keyword pada judul/ title video) yang dapat membantu mengoptimalkan visibilitas video anda di pencarian Youtube. Pada bagian kali ini, pembahasan akan memberikan sedikit informasi mengenai cara membuat tag video untuk video youtube

Tips membuat tag video youtube yang maksimal

  • Memasukan judul video

Untuk membuat tag video channel Youtube anda, memasukan judul video ke dalam daftar tag adalah hal yang pertama harus anda lakukan. Copy judul video anda ke dalam tag video channel Youtube, hal tersebut adalah salah satu tag wajib yang harus anda lampirkan.

  • Memasukan keyword

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tag video youtube dapat dikatakan sebagai second keyword, untuk itulah sangat disarankan untuk anda agar memasukan keyword utama sebagai tag ke dalam video Youtube anda. Keyword adalah tag yang harus anda cantumkan pada video Youtube anda.

  • Memasukan keyword turunan

Selajutnya, setelah anda memasukkan/ meng-input keyword utama ke dalam tag video anda. Untuk melengkapi dalam membuat tag video youtube , anda juga membutuhkan keyword turunan.

Baca Juga :  Cara Mendaftar AdSense Melalui YouTube

Keyword turunan adalah kata kunci/ keyword yang merupakan pecahan dari judul video anda. Contohnya: jika judul video anda adalah Watch Hitch (2005) Full Movie Online, maka keyword turunan yang didapat adalah:

loading...
  • Hitch (2005) Full Movie Online
  • Hitch (2005) Full Movie
  • Hitch (2005)
  • Watch Hitch (2005)
  • Watch Hitch Online dan lainnya.

Contoh membuat tag video youtube

  1. Title/ judul video: Watch Hitch (2005) Full Movies Online.
  2. Description : Sesuaikan dengan keyword utama, dapat juga ditambahkan second keyword.
  3. Tags: Watch Hitch (2005) Full Movies Online, Watch Hitch (2005) Full Movies , Watch Hitch (2005), Watch Hitch, Full Movies Online, Full Movies.

Contoh seperti gambar dibawah ini :

Selain itu, anda juga dapat menambahkan hal-hal yang berhubungan dengan video, contohnya jika video anda adalah video humor, maka anda dapat menambahkan dan membuat tag video youtube tambahan seperti komedy/ comedy, lucu, video lucu dan lainnya.

Sebagai catatan, sebaiknya jangan terlalu banyak memberikan dan membuat tags pada video Youtube anda, batasi penggunaan tags, dikarenakan Google dapat menganggap tags yang berlebihan sebagai bentuk spamming.

Baca Juga :  9 Aplikasi Edit Video Vlog Yang Dipakai YouTuber