Tips Menghadapi Teman Kerja Yang Sok Tahu

Loading...

Tidak Semua orang yang sok tahu di tahu benar, tapi ada orang yang benar-benar sok tahu padahal dia tidak tahu sama sekali, itu supaya di sukai teman-teman karena wawasan yang luas, tapi kita jangan sampai terjebak orang sifat sok tahu berikut ini tip menghadapi orang yang sok tahu banget

Lebih tahu
Jika teman yang sok tahu mulai menuturkan hal-hal yang terdengar tak masuk akal, Anda juga bisa memutarbalikkan fakta dengan menyatakan pengetahuan yang apa adanya tetapi benar-benar terjadi. Hal itu bisa menutup mulut mereka untuk sementara.

Berbicara
Cara paling frontal untuk menghadapi teman yang sok tahu adalah dengan menegur mereka. Ajak bicara baik-baik dan tanyakan kenapa mereka suka bersikap seperti itu.

Sedikit memerhatikan
Orang yang sok tahu sebenarnya ingin diperhatikan, jadi berikan apa yang mereka mau, tetapi sedikit saja. Sebab jika terlalu ditanggapi, teman yang sok tahu malah semakin menjadi-jadi.

loading...

Berusaha mengerti
Ada alasan di balik sikap seseorang yang sok tahu. Mungkin karena krisis percaya diri atau yang lain. Cobalah untuk berusaha mengerti dan tidak memberikan penilaian yang terlalu buruk pada teman yang sok tahu.

Menghindari
Selain mengabaikan, cara tepat lain untuk menghadapi teman yang sok tahu adalah dengan menghindarinya. Batasi pertemuan atau obrolan dengan teman yang sok tahu jika memang kurang suka berinteraksi bersama mereka.

Mengabaikan
Jika cara pertama tidak berhasil, coba abaikan sepenuhnya teman yang punya sikap sok tahu. Dengan begitu, teman akan sadar bahwa sebenarnya tidak ada yang peduli dengan apa yang mereka katakan.
Jangan dianggap serius

Teman yang sok tahu tak jarang mengucapkan hal-hal yang tidak enak didengar. Jika sudah begini, tidak perlu dianggap serius. Sebab ketika dianggap serius, sama saja Anda mencari masalah yang tidak penting.

Baca Juga Ciri2 Pegawai Yang Tidak DI SUKAI ATASAN || Melihat Sifat Dari Tanda Tangan

Leave a Reply