Waspadai Gangguan Setan Perusak Rumah Tangga

Loading...
Menikah merupakan salah satu sunnah yang sangat dianjurkan pelaksanaannya oleh Rasulullah SAW. Selain itu menikah juga merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT. Namun hal tersebut justru menjadi sesuatu yang amat sangat dibenci oleh setan. Terlebih lagi bila menikah diusia muda.
Pasalnya dengan menikah, seseorang akan terhindar dari perbuatan zina. Hal inilah yang membuat setan bersedih. Meski demikian mereka tidak akan berhenti menjerumuskan manusia.
Waspadai Gangguan Setan Perusak Rumah Tangga

Ada berbagai macam cara yang akan dilakukan setan untuk mengganggu kehidupan rumah tangga seseorang. Namun hal ini sering kali tidak disadari oleh manusia. Sehingga bila tidak hati-hati, pernikahan tersebut bisa hancur. Lantas apa sajakah bentuk gangguan setan tersebut ?

Sebagaimana diketahui, setan tidak akan pernah berhenti mengganggu manusia. Mereka akan menggunakan berbagai macam tipu daya untuk mengecoh manusia agar mengikutinya. Tujuannya hanya satu, yaitu agar umat manusia menjadi temannya di neraka kelak.

Meskipun manusia telah melakukan sesuatu hal yang dibenci oleh setan, bukan berarti mereka akan menyerah. Justru mereka akan semakin lebih gigih untuk menjerumuskan manusia. Seperti halnya seseorang yang telah menikah.

Setan sangat benci bila ada seseorang menikah, mereka akan bersedih. Namun setelah itu mereka akan berlomba-lomba untuk memisahkan pasangan suami istri tersebut. Bahkan dalam kelompoknya, yang dianggap sebagai yang terbaik adalah para setan yang dapat memisahkan seorang suami dari istrinya.

Baca Juga :  10 Cara Langsing Setelah Melahirkan Cepat dan Alami
loading...

Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits bahwa, “Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air, kemudian mengirim pasukannya. Dan yang paling dekat kepada iblis dari pasukannya adalah setan yang bisa membuat fitnah yang paling besar. Salah satu dari mereka datang dan berkata, ‘Aku telah berbuat ini dan ini.’ Iblis berkata, ‘Kamu belum berbuat apa-apa.’ Kemudian datang setan lain dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya sampai aku bisa memisahkan antara dirinya dengan istrinya.’ Maka iblis mendekatkan setan tersebut kepada dirinya dan berkata, ‘Sebaik-baik (pasukanku) adalah kamu’.” (HR Muslim, no.7284)

Oleh sebab itu setiap pasangan suami istri perlu waspada terhadap berbagai macam gangguan setan yang mungkin melanda rumah tangga. Berikut ini beberapa contoh gangguan setan dalam kehidupan rumah tangga yang bisa dideteksi, diantaranya :

  1. Sering muncul rasa was-was, ragu, dan ketakutan tanpa sebab yang jelas.
  2. Emosi yang tidak terkontrol terhadap pasangan bila ia melakukan kesalahan, meskipun kesalahan yang sepele.
  3. Cemburu yang terlalu berlebihan terhadap pasangan.
  4. Muncul dorongan yang kuat untuk melakukan perbuatan maksiat berulang-ulang, misalnya menonton film dewasa yang menampilkan adegan-adegan tidak pantas baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi, malas beribadah.
  5. Suasana rumah menjadi tidak nyaman, anggota keluarga menjadi tidak betah dirumah dan mudah terjadinya pertengkaran meskipun karena hal sepele.
  6. Ketika memandang pasangan, yang muncul hanya rasa malas, benci dan tidak suka.
  7. Ketika salat sulit merasa khusyuk, sulit mengingat rakaat shalat, dan hal ini terjadi secara berulang-ulang.
    Sulit menghargai setiap tindakan yang telah dilakukan pasangan.
  8. Merasa tertarik dengan lawan jenis selain pasangan, dalam hal ini muncul kecendrungan untuk berselingkuh.
Baca Juga :  ALASAN ORANG YANG DI GUNAKAN KETIKA TELAT

Demikian beberapa bentuk gangguan setan dalam kehidupan rumah tangga seseorang. Apakah anda mengalami salah satunya ? Bila iya, maka sebaiknya segeralah menginstropeksi diri agar jangan sampai berlarut dan menjadi pemicu keretakan rumah tangga. Jangan biarkan setan berhasil menjalankan misinya. Semoga bermanfaat.