Waspadai Modus Dibalik Postingan Katakan Amin atau Like di Sosmed

Loading...

Sosial media memiliki peranan yang cukup penting dalam kehidupan manusia saat ini. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kali ada waktu luang hampir semua orang menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas online di media sosial.

Selain berfungsi sebagai media komunikasi online sesama teman, sosial media juga kadang digunakan sebagai media mencari informasi, berita, pengetahuan dan untuk mendapatkan hiburan.

loading...

Salah satu alasan mengapa ada cukup banyak orang yang menggandrungi sosial media ialah karena interaksi online ini cukup praktis dan bisa dibawa kemana-mana sehingga bisa melakukannya kapanpun dan dimana pun mereka berada. Selain itu, siapa saja bisa menggunakannya mulai dari yang muda hingga yang tua.

Akan tetapi seiring perkembangannya, ada beberapa orang yang memanfaatkan ketenaran sosial media ini sebagai wadah untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Salah satunya di sosial media Facebook. Dimana sering kali kita menemukan postingan-postingan yang menunjukkan foto-foto yang tidak lazim dan akan menimbulkan rasa iba contohnya foto foto orang cacat , foto orang sakit, orang yang meninggal dunia, orang yang kecelakaan, orang yang kesusahan,lalu kemudian meminta kita untuk mengatakan Amin atau sekedar like. Misalnya seperti gambar dibawah ini.

Waspadai Modus Dibalik Postingan Katakan Amin atau Like di Sosmed

Bagi orang-orang yang memang tulus, dengan mudahnya ia akan menuruti kemauan si pembuat postingan dengan mengatakan Amin dan memberikan like. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada modus dibalik postingan tersebut ?

Baca Juga :  HUKUM Seorang Suami menghisap Payudara Isteri

Sebenarnya hal ini merupakan salah satu bentuk trik si pembuat postingan untuk meraup keuntungan. Keuntungan yang ia peroleh umumnya dibayar dengan $ atau USD. Nah siapa yang tidak tergiur dengan dollar ? Pasti anda masih bingung ah masa iya dapat duit.

Jadi begini, si pembuat postingan akan mendapatkan uang setelah postingannya tersebut mendapatkan banyak like dan komentar. Dimana semakin banyak like dan komentar di postingannya itu, maka nilai jual halamannya akan semakin tinggi. Jika semakin tinggi nilai jualnya maka tentunya kompensasi yang ia dapatkan akan semakin banyak. Biasanya untuk melancarkan aksinya si pembuat postingan akan membuat akunnya dengan nama-nama artis. Seperti gambar dibawah ini.

Waspadai Modus Dibalik Postingan Katakan Amin atau Like di Sosmed
Lalu bagaimana caranya ia mendapatkan kompensasi ? Pihak facebook akan menghubungi si pemilik akun dan meminta izin untuk memasang iklan di akun tersebut. Tentunya pihak facebook akan menawarkan harga yang cukup tinggi. Lalu setelah sepakat, maka si pemilik akun akan mendapatkan kompensasinya. Sementara si pemilik akun bersenang-senang dengan uangnya, kita sang komentator dalam postingannya justru sibuk beradu argumen. Nah kalau begini siapa yang untung ?
Untuk lebih mudahnya perhatikan gambar dibawah ini.
Waspadai Modus Dibalik Postingan Katakan Amin atau Like di Sosmed
Demikianlah modus dibalik postingan “Katakan Amin atau Like” di sosmed. Selain di facebook, modus ini juga sudah merambah ke sosmed lainnya juga seperti instagram contohnya. Sistemnya juga sama dengan di facebook, jadi hati-hati jangan sampai tertipu.