Yuk Buktikan Seberapa Fokus Dirimu

Loading...

Setiap kegiatan yang kita lakukan membutuhkan sebuah konsentrasi. Dengan berkonsentrasi kita bisa lebih fokus dalam mengerjakan suatu pekerjaan sehingga hasilnya jauh lebih baik.

Nah, berikut ini ada beberapa tes yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan seberapa fokus dirimu. Awas jangan sampai terkecoh ya.

loading...

1. Bacalah kalimat berikut dengan cepat dan hanya SATU kali saja. Sambil membaca hitunglah ada berapa huruf F pada kalimat tersebut. Ingat, cukup sekali saja dan jangan mengulanginya dari awal. Berikut kalimatnya :

“FINISHED FILES ARE THE RESULT OF YEARS OF SCIENTIFIC STUDY COMBINED WITH THE EXPERIENCE OF YEARS ”

Sudah ? Jadi ada berapa huruf F yang kamu temukan dikalimat tersebut ?

Apa kamu menemukan 3 huruf, 4 huruf atau 5 huruf ? Kalau jawabanmu itu, berarti kamu KURANG FOKUS. hehe..
Sebab, jawabannya ada 6 huruf. Kalau gak percaya boleh deh di hitung ulang.

2.Yuk lanjut, soal yang satu ini pasti sangat mudah untuk kamu yang fokus alias cerdas. Langsung aja ya

Di dalam kandang terdapat 7 ekor burung merpati, diatas pohon ada 3 ekor, di sawah ada 5 ekor lalu dikali 2. Dan 16 ekor terbang. Lantas ada berapa ekor burung yang masih tersisa ?

Baca Juga :  TEKNIK Meramal dengan Kartu REMI

Hayoo apa jawabanmu ? kalau jawabanmu 4 berarti kamu KURANG FOKUS tuh. Soalnya jawaban yang benar adalah 14. Coba dihitung baik-baik kalau gak percaya.

3. Lanjut lagi ya..

Sekarang kamu harus menjawab dengan cepat dan spontan, baca satu persatu lalu langsung jawab.

Pertanyaan pertama,
Umumnya kertas HVS berwarna ?
Kalau awan warnanya ?
Kalau tissu warnanya ?
Lalu sapi minumnya ?

Hayoo siapa yang menjawab susu ? Kamu kurang konsentrasi tuh, soalnya sapi kan minumnya air.

****

Pertanyaan kedua,
Rambut kamu berwarna ?
Tulisan ini berwarna ?
Aspal berwarna ?
Kelelawar tidurnya kapan ?

Hayoo siapa yang menjawab malam ? berarti kamu kurang konsentrasi tuh. Kelelawar tidurnya di siang hari.

****

Pertanyaan ketiga,
Cendol warnanya apa ?
Daun kelapa warnanya apa ?
Daun umumnya berwarna ?
Jerapah makan apa ?

Nah yang menjawab rumput, itu salah. Sebab jerapah makan daun.

****

Pertanyaan terakhir,
Seorang yang bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi…
Berikutnya, seorang yang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

ah masa ini aja gak tau sih ?

Baca Juga :  Presiden Negara Ini Perintahkan Rakyatnya Bekerja Sambil Telanjang

Ya ngomong langsung aja dong, kan si buta gak bisu. hehe

Bagaimana ? Masih mau lagi ?

Iya deh, ini tes yang paling terakhir ya. Coba hitung ada berapa titik hitam di gambar ini ?

Hayoo ada berapa titik ? Kalau kamu bisa menghitungnya dengan tepat, berarti kamu memang super fokus.   TOP MARKOTOP hehe..

Jadi seberapa fokus dirimu ? Cukup fokus atau fokus banget nih ? Jangan lupa share ya kalau suka dengan artikel ini. Terima kasih sudah membaca 🙂